Mahasiswa

AMT Tahun 2016 Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Admin | Kamis, 10 November 2016 - 17:20:10 WIB | dibaca: 607 pembaca

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI) mengadakan  Achievement Motivation Training (AMT) di Gedung Pasca Sarjana Lantai 5 UMS, Rabu (9/11/2016). Acara diikuti dengan antusias tinggi oleh lebih dari 100 mahasiswa baru PTI angkatan 2016. AMT kali ini sedikit berbeda karena terdapat sesi terapi sugesti yang dilakukan Pembicara untuk menghilangkan sifat-sifat buruk Mahasiswa.

Tahun ini, PTI mengundang dua Pembicara utama, yaitu Dr. Suranto dan Abu Bakri selaku pengisi spiritual learning. Pembukaan disampaikan oleh Sujalwo selaku Kepala Prodi PTI. Sujalwo berharap acara serupa dapat dilaksanakan tiap tahun karna sangat bermanfaat untuk meningkatkan motivasi Mahasiswa.

AMT kali ini mengangkat tema ‚ÄúMenubuhkan potensi diri untuk meningkatkan prestasi‚ÄĚ. Alasannya adalah, karena Mahasiswa PTI UMS ini berasal dari berbagai latar belakang dan passion yang berbeda. Sehingga, dengan mengikuti kegiatan ini dihrapkan tidak patah semangat, ungkap Irma Yuliana, selaku Dosen Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Rabu, (9/11/2016).

Irma menambahkan acara ini bertujuan agar mahasiswa bisa termotivasi dan terinspirasi. Selain itu, supaya peserta bisa mencapai target yang diinginkan. Acara yang berlangsung jam 08.00-12.00 WIB berjalan cukup lancar, meskipun terdapat beberapa kendala namun dapat segera diatasi. 

Salah seorang peserta AMT, Lutfiana Ridahani menuturkan tanggapanya dalam acara, ‚ÄúMenurut saya acara achievement motivation training ini luar biasa karena bisa menambah pengalaman dan yang pasti pengetahuan. Kegiatannya juga seru karena motivatornya gayeng dan gak ngebosenin,‚ÄĚ ujarnya Rabu (9/11/2016).










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)