Program Studi

Badan Akreditasi Nasional Lakukan Visitasi Akreditasi Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS

Admin | Kamis, 15 Juni 2017 - 07:21:41 WIB | dibaca: 234 pembaca

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah selesai melaksanakan visitasi kelayakan atau asesmen lapangan bagi Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tanggal 12-14 Juni 2017 lalu. Asesmen BAN PT dilakukan untuk menilai seberapa jauh kelayakan suatu program studi atau institusi termasuk PTI UMS, dimana ini merupakan akreditasi pertama.

 

Bertugas sebagai Asesor lapangan adalah Tubagus Maulana Kusuma, MEng.Sc.,PhD dari Universitas Gunadharma dan Dr. Tri Kuntoro Priyambodo, MSc. dari Universitas Gadjahmada Yogyakarta. Keduanya diberikan tugas oleh BAN PT untuk melakukan visitasi lapangan terhadap borang yang sudah dikirim oleh prodi PTI UMS.

 

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Auditorium Mohamad Djazman yang berlokasi di kampus 1 UMS. Meski dalam suasana puasa Ramadhan, tetapi hal ini tidak mengurangi semangat prodi PTI UMS untuk memberikan yang terbaik guna memperoleh hasil akreditasi yang maksimal. Berbagai fasilitas dan aktivitas baik Dosen maupun Mahasiswa PTI UMS dilakukan penilaian kelayakan, hanya saja saat ini belum memiliki lulusan karena angkatan pertama masih semester 6, sehingga pembahasan terkait lulusan dapat dilewati.

 

Kegiatan pembahasan borang, baik pengelolal atau Fakultas maupun Program Studi selesai tepat saat kumandang adzan maghrib yang sekaligus bertepatan dengan buka bersama. Dekan FKIP UMS, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno dan Ketua Program Studi PTI UMS, Drs. Sujalwo, MKom. mengucapkan syukur atas proses asesmen lapangan yang berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh civitas akdemika program studi Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS berdoa semoga memperoleh hasil terbaik bagi akreditasi PTI yang pertama ini. Amin.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)