Mahasiswa

KRS Online PTI UMS Relatif Lancar

Admin | Rabu, 24 Agustus 2016 - 16:44:49 WIB | dibaca: 210 pembaca

Sesuai kalender akademik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tanggal 22-27 Agustus 2016, Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS mengadakan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) secara online. Pelaksanaan dilakukan di Laboratorium Multimedia dan Jaringan, berdasarkan jadwal yang telah dibagi oleh Program Studi (Prodi). Meski terdapat beberapa kendala, namun secara umum pelaksanaan dapat dikatakan relatif lancar.

Seperti semester sebelumnya, KRS Online ini dilakukan sebagai persiapan untuk menempuh perkuliahan semester berikutnya. Mahasiswa mengisi mata kuliah apa saja yang akan diambil pada semester depan dengan cara berkonsultasi pada Dosen Pembimbing Akademik (PA) masing-masing. Dosen PA memberikan arahan dan persetujuan sehingga mata kuliah yang sudah diisi dapat ditempuh pada semester yang akan datang.

Seminggu sebelumnya, 15-27 Agustus 2016, Mahasiswa melakukan registrasi dan konsultasi kepada Dosen PA mata kuliah apa saja yang sebaiknya diambil dengan memperhatikan Indeks Prestasi Semester (IPS) pada semester sebelumnya. Mahasiswa yang memiliki IPS lebih dari 3,5 dapat mengambil sebanyak 24 SKS, IPS antara 3,0 s.d. 3,5 sebanyak 22 SKS, IPS antara 2,75 hingga 3,0 sebanyak 20, dan kurang dari 2,75 hanya dapat mengambil sebanyak 18 SKS.

Kebijakan untuk dapat mengambil sebanyak SKS tertentu ini hanya berlaku bagi semester tiga ke atas. Sementara, Mahasiswa baru 2016 hanya bisa memilih mata kuliah satu paket yang telah disediakan oleh Prodi hingga semester kedua.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)