Program Studi

Kuliah Umum sebagai Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dan Kebijakan Perguruan Tinggi.

Admin | Senin, 09 November 2015 - 05:58:44 WIB | dibaca: 3754 pembaca

Kamis, 22 November 2015, Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),  menggelar Kuliah Umum dengan tema "Kebijakan Pengembangan Dunia Kerja dan Perguruan Tinggi". Hadir dalam acara tersebut dua orang pembicara dari luar dan dari dalam UMS. Pembicara itu, masing-masing adalah Tatyantoro Andrasto, ST.,MT., selaku Sekretaris Program Studi (Sekprodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Prof. Harun Joko Prayitno, selaku Dekan FKIP UMS.

Dalam acara yang diadakan di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS ini, kedua pembicara saling berkolaborasi dalam menyampaikan materi sesuai dengan tema yang diberikan oleh panitia. Pembicara pertama, Tatyantoro Andrasto, lebih menekankan pada bidang Teknik dan Kejuruan dalam bidang Informatika, sedangkan pembicara kedua, Prof. Harun Joko Prayitno, lebih menitikberatkan pada bidang Pendidikan, terutama kebijakan Perguruan Tinggi secara umum.

Seusai Pembicara memaparkan materinya masing-masing, diskusi pun dilakukan antara pembicara dan peserta. Salah satu pertanyaan yang menarik adalah saat ada pertanyaan mengenai ketidakinginan seseorang menjadi Guru/ Pendidik, padahal sudah terlanjur masuk ke FKIP, sedangkan pihak Universitas bahkan negara menganjurkan untuk menjadi Enterpreneur (Pengusaha).

Dengan bijak, Prof. Harun Joko Prayitno memberikan jawaban yang cukup menarik, sehingga membuat motivasi Penanya utamanya dan Peserta umumnya menjadi lebih semangat. Tambahan juga diberikan oleh Tatyantoro Andrasto sebagai jawaban sehingga jawaban yang diterima oleh Penanya semakin lengkap.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)