Mahasiswa

Mahasiswa Baru Pendidikan Teknik Informatika UMS Tahun 2016 Meningkat

Admin | Senin, 22 Agustus 2016 - 16:41:31 WIB | dibaca: 156 pembaca

Jumlah Mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tahun 2016 mengalami peningkatan sekitar 4% dibanding tahun 2015. Ini dapat dilihat dari jumlah Mahasiswa yang melakukan registrasi tahun 2015 sebesar 106 dan tahun 2016 sebesar 110 orang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Prodi (Kaprodi) PTI UMS, Drs. Sujalwo, MKom., di kantornya (Senin, 22 Agustus 2016).

Peningkatan ini merupakan sebuah motivasi dan juga sekaligus tantangan bagi Prodi PTI UMS untuk tetap terus meningkatkan kuantitas dan kualitas dari tahun ke tahun, lanjut pria asal Klaten tersebut. Ini berarti bahwa kepercayaan masyarakat terhadap UMS khususnya prodi PTI terus bertambah, dan ini perlu dijaga serta ditingkatkan pelayanannya agar masyarakat tidak kecewa memilih institusi ini sebagai tempat mengembangkan wawasan pendidikannya.

Tahun 2016 ini merupakan angkatan ke-3 bagi PTI UMS, yang merupakan prodi paling baru di lingkungan FKIP. Meski begitu, fasilitas dan sarana prasarana yang digunakan untuk belajar sudah cukup memadai. Karena memanfaatkan fasilitas FKIP, yang merupakan fakultas paling tua di lingkungan UMS. Termasuk beasiswa, Mahasiswa PTI UMS juga memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh beasiswa.

Kaprodi berharap, semoga tahun-tahun berikutnya Mahasiswa PTI UMS terus meningkat dari segi kuantitas dan kualitas. Sehingga PTI UMS dapat menjadi pusat pengembangan pendidikan teknologi informasi dan komputer sesuai visi misi program studi.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)