Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS Adakan Dialog Prodi

Admin | Senin, 26 Maret 2017 - 07:45:05 WIB | dibaca: 121 pembaca

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan dialog program studi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Maret 2017 bertempat di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMS.

 

Dialog prodi ini dilakukan sebagai sarana komunikasi timbal balik antara Mahasiswa, Dosen, dan seluruh civitas akademika PTI UMS yang diadakan setiap tahunnya minimal 1 kali. Tujuannya adalah mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi demi kemajuan bersama. Sehingga keterbukaan antar prodi dan mahasiswa selalu terjaga layaknya sebuah keluarga besar.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Program Studi (Kaprodi) PTI UMS, Drs. Sujalwo, MKom, yang selanjutnya disampaikan oleh mahasiswa hasil survey dan monitoring kegiatan belajar mengajar. Selain itu, fasilitas dan sarana prasarana juga menjadi fokus dalam survey tersebut. Dalam pemaparannya, Mahasiswa menyampaikan keluhan dan kekurangan selama menjalankan aktivitas di kampus, yang secara umum memang hasil survey menunjukkan sedikit ketidakpuasan.

 

Kaprodi dibantu dengan Dosen PTI lain memberikan tanggapan atas keluhan dan kritik yang disampaikan oleh Mahasiswa. Dengan penuh rasa tanggungjawab, Kaprodi menyampaikan bahwa itu merupakan permasalahan bersama dan perlu dicari solusinya secara bersama pula. Kaprodi mengajak semua pihak khususnya Mahasiswa untuk mau saling membantu demi terwujudnya PTI yang lebih baik. Disampaikan bahwa masukan dan kritik tersebut akan diteruskan ke pihak pusat, dalam hal ini UMS, supaya fasilitas sarana prasarana untuk menunjang aktivitas Mahasiswa dan seluruh civitas akademika dapat lebih ditingkatkan.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)