Mahasiswa

Mahasiswa PTI UMS akan Miliki Seragam Batik Baru

Admin | Senin, 12 September 2016 - 12:30:45 WIB | dibaca: 248 pembaca

Seragam batik lama Mahasiswa PTI UMS

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), akan memiliki seragam batik baru yang nantinya dijadikan identitas dan ciri khas. Seragam ini diusulkan langsung oleh Mahasiswa PTI UMS sendiri. Desainnya pun dirancang sendiri juga oleh Mahasiswa PTI dengan pertimbangan dari Ketua Program Studi (Kaprodi). 

Pengajuan seragam batik sendiri itu merupakan usulan dari Mahasiswa, karena prodi di FKIP lain sudah lama memiliki batik seragam. "Supaya tidak kalah dengan yag lain, maka PTI juga harus memiliki seragam batik sendiri yang menjadi ciri dari PTI sendiri", kata Drs. Sujalwo, MKom.,  selaku kaprodi PTI UMS.

Seluruh Mahasiswa dan Dosen PTI UMS menyambut baik usulan tersebut, sehingga ini harus segera direalisasikan. Hanya saja, ketentuan kapan waktu pemakaian seragam batik belum diputuskan dan masih dalam rencana. Idealnya, waktu pemakaian seragam batik itu juga disepakati bersama apakah sifatnya wajib atau tidak, lanjut Sujalwo.

Seluruh Mahasiswa PTI UMS cukup antusias dengan usulan itu, salah satunya adalah Indah Miftakul Jannah, Mahasiswi PTI UMS angkatan 2015. “Merasa sangat senang karena desainnya bagus. Selain itu, kita sebagai Mahasiswa PTI jadi punya identitas tersendiri, misalnya kalau ada acara kita bisa satu seragam", ungkapnya. Mahasiswa asal Sragen ini mengusulkan agar seragam batik ini dipakai setiap hari kamis atau oleh seluruh angkatan masuk kuliah semua.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)