Mahasiswa

Mahasiswa PTI UMS Ciptakan Jiwa Kepemimpinan lewat LKMMD

Admin | Senin, 17 Oktober 2016 - 14:50:28 WIB | dibaca: 343 pembaca

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Dasar (LKMMD), Sabtu-Minggu (15-16/10/2016). Kegiatan diadakan di Dusun Jlono Rt. 01 Rw. 15 Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
 
Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Membangun jiwa kepemimpinan Mahasiswa yang berkarakter dan berwawasan luas". Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan arahan pembelajaran dan memperkuat sinergi antara anggota dalam sebuah Organisasi. Selain itu, kegiatan yang merupakan program tahunan HMP PTI UMS ini juga merupakan peran Mahasiswa pada bidang organisasi.
 
Kegiatan ini melibatkan setidaknya 60 peserta LKMMD beberapa panitia. Respon positif diberikan oleh Mahasiswa baru 2016 selaku peserta kegiatan. HMP teknik Informatika bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. mereka tak ingin tertinggal dari Program Studi lain yang sudah lama melaksanakan kegiatan seperti ini.
 
Kegiatan diawali dengan pengkondisian peserta oleh koordinator lapangan, kemudian sambutan dari ketua Panitia dan ketua HMP PTI UMS, Achmad Yudianto. Berikutnya adalah sambutan dari Drs. Sujalwo, M.Kom selaku Kepala Program Studi Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS. Dalam sambutannya, Kaprodi memberikan pesan kepada seluruh peserta agar menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung, mengingat kegiatan ini diadakan di lingkungan warga masyarakat luar.
 
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mendapat respon postif juga dari berbagai pihak yaitu dari Himpunan Mahasiswa se-FKIP UMS, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP UMS. Hal ini terbukti dari kehadiran mereka dalam acara yang digelar di Tawangmangu ini.
 
Pada hari terakhir, kegiatan diisi dengan aktivitas outbond. Meski dalam kondisi cuaca gerimis mengarah ke hujan, peserta dan panitia cukup antusias dengan sesi kali ini. Diharapkan dengan adanya outbond ini rasa kebersamaan dan persaudaraan semakin meningkat.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)