Umum

Menengok Fasilitas Fakultas "Terbaik" di UMS

Admin | Selasa, 20 Januari 2015 - 11:58:04 WIB | dibaca: 4821 pembaca

Pabelan Online-UMS Tak menjadi rahasia bila fasilitas Fakultas Kedokteran Umum (FKU) yang berada di Kampus 4 tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Namun kini pihak fakultas masih terus berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk para mahasiswanya agar merasa nyaman ketika perkuliahan.

Wakil Dekan 1 FKU, Sutrisna, mengatakan upaya meningkatkan fasilitas yang ada di Kampus 4 merupakan rencana yang telah disusun ketika pembangunan gedung FKU. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk FKU diantaranya ruang kuliah, skill lap, computer medic, perpustakan, laboraturium. “Fasilitas yang ada sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ungkapnya, Selasa (5/11).

Berbeda dengan fakultas lain di UMS, FK sendiri mengunakan sistem kuliah blok. Dimana pada perkuliahan biasanya, materi pada mata kuliah yang satu dengan yang lain tidak terintegrasi secara langsung. Sistem perkuliahan blok yang mengaitkan materi perkuliahan pada mata kuliah yang berbeda menjadi sebuah kesatuan. Hal tersebut hampir menyerupai pembelajaran tematik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Keberadaan sistem kuliah tersebut tentu saja harus diimbangi dengan tersedianya fasilitas penunjang agar perkuliahan menjadi efisien. “Penerapan sistem semacam ini, menuntut kami untuk terus memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswa,” pungkasnya.

Meskipun dengan berbagai fasilitas tidak menyebabkan kampus 4 terhindar dari permasalahan. Salah satunya kebersihan kolam FKU yang masih terlihat kotor dan rusaknya logo UMS di area kolam. “Untuk kebersihan kolam dan logo yang rusak masih menjadi tanggungjawab Maintenance pusat bukan fakultas,” tutupnya.

Walaupun begitu salah seorang mahasiswa FKU semester 3,  Septian Guntu,r menyatakan kepuasannya dengan fasilitas yang ada di kampus 4. “Untuk fasilitas yang ada sudah baik dan sangat membantu kami ketika perkuliahan,” tuturnya, Sabtu (9/11).










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)