Program Studi

Menginjak Usia 3 Tahun, PTI UMS Fokus Akreditasi

Admin | Selasa, 18 Oktober 2016 - 15:31:00 WIB | dibaca: 541 pembaca

Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), bulan ini (Oktober 2016) akan genap berusia tiga tahun. Di usianya yang ketiga ini PTI UMS tidak mengadakan perayaan secara besar-besaran, namun akan lebih fokus pada persiapan akreditasi.
 
¬† ¬† ¬† ¬† ¬† Secara resmi, PTI UMS berdiri tanggal 25 Oktober 2013, yang ditetapkan melalui SK Pendirian Program Studi yang diperoleh dari DIKTI. Akan tetapi, penerimaan Mahasiswa Baru dimulai pada September 2014. Ketua Program Studi PTI UMS, Sujalwo, mengatakan bahwa PTI belum terlalu memikirkan perayaan milad. ‚ÄúMenurut saya belum pantas kalau mengadakan milad secara besar-besaran,‚ÄĚ ungkapnya, Senin (17/10). Namun Prodi akan lebih memikirkan mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan akreditasi dengan segera.
 
Bapak yang akrab dipanggil dengan Jalwo ini mengugkapkan, seharusnya introspeksi diri sudah sejauh mana perkembangan PTI selama ini. Ia juga menginginkan adanya Study Club, misalnya seperti pemrograman. “Tidak perlu kelompok besar yang penting dalam kelompok tersebut terdiri dari orang-orang yang serius dibidangnya,“tambahnya, Senin (17/10). Kedepannya diharapkan mahasiswa tersebut bisa terjun langsung ke masyarakat dan bisa mengangkat nama baik prodi. Untuk akreditasi program studi, saat ini sudah dimulai penyusunan borang yang akan diajukan kira-kira sekitar bulan Juni 2017, tetapi itu masih dalam target.
 
Ia juga berharap, kedepannya Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI) UMS bisa menjadi lebih baik lagi, dapat bekerja sama dengan lembaga luar dan mahasiswa harus berani keluar dari ranahnya untuk terjun langsung bersama masyarakat. [Yunia Maharani Utami/Tia]










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)