Umum

Panelis Debat Berharap Besar Pada Capres-Cawapres Terpilih

Admin | Selasa, 20 Januari 2015 - 11:51:15 WIB | dibaca: 3388 pembaca

UMS, Pabelan-online.com – KPUM UMS selengarakan debat kandidiat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (BEM UMS) 2014 pertama di depan gedung J, kampus dua UMS, Rabu pagi (19/3).
 
Panelis debat kandidat capres-cawapres BEM UMS 2014 pertama, Djalal Fuadi dan Bambang Sukoco berharap besar capres-cawapres yang terpilih. Bambang mengungkapkan bahwa hal pertama yang harus dilakukan capres-cawapres terpilih nantinya adalah menunjukan peran. Artinya BEM itu ada dan harus ada, peran itu harus benar-benar dirasakan oleh mahasiswa ataupun masyarakat, untuk mewujudkan itu Bambang sangat menyarankan capres ataupun cawapres yang terpilih harus berani. “Mahasiswa harus berani karena itu karakteristik mahasiswa, dan keberanian itu harus diimbangi dengan etika,” tegasnya.
 
Lain halnya dengan Djalal Fuadi, ia lebih berharap kepada capres-cawapres yang terpilih nanti untuk lebih menyerap aspirasi-aspirasi mahasiswa umum UMS. Ia beranggapan bahwa masih banyak inspirasi dan aspirasi mahasiswa yang belum tertangkap. “Misalnya PKM, Penelitian mahasiswa, dan lain sebagainya,” ungkapnya, Rabu (19/3). Ia menambahkan seharusnya mahasiswa UMS tak lagi ditingkat nasional namun sudah tingkat internasional. “Sekarang ini sudah ada berberapa UKM yang mengarah kesana. Orientasinya harus berubah keluar negeri,” tambahnya.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)