Program Studi

Pendidikan Teknik Informatika Bekerjasama dengan Pendidikan Geografi UMS Gelar Semnas Geotik

Admin | Jumat, 26 Mei 2017 - 06:59:22 WIB | dibaca: 158 pembaca

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI) dan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Seminar Nasional (Semnas) Geotik 2017, Rabu 24 Mei 2017. Kegiatan dengan tema “Peran Teknologi Informasi dan Geografi dalam Mewujudkan Ketangguhan Bangsa” ini dipusatkan di Auditorium Mohamad Djazman.

 

Semnas Geotik 2017 kali ini menghadirkan Prof. Dr. Zainal A. Hasibuan dari Universitas Indonesia selaku ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) pusat sebagai Keynote Speaker. Pembicara lain yang turut hadir dalam semnas geotik 2017 ini adalah Prof. Dr. Hartono dari Universitas Gadjahmada yang merupakan ketua Ikatan Geograf Indonesia (IGI) dan Guru Besar FKIP UMS Prof. Dr. Budi Murtiyasa, MKom, sebagai Pembicara Utama Seminar. 

 

Ketiga narasumber tersebut memberikan pemaparan materi yang sangat berkualitas sehingga peserta juga sangat antusias. Terbukti, dalam sesi tanya jawab, ada seorang peserta yang asli berasal dari Papua menanyakan bagaimana caranya agar pembangunan teknologi IT di daerahnya bisa setidaknya sejajar dengan Indonesia bagian barat. Tak kalah antusias, Prof. Zainal A. Hasibuan memberikan jawaban yang cukup memuaskan kepada penanya tersebut, dan sekaligus mengundang untuk bisa hadir di international conference yang diselenggarakan oleh APTIKOM di Papua bulan November 2017 nanti.

 

Sesi selanjutnya pasca pemaparan materi dari para pakar adalah presentasi ilmiah bagi peserta yang sudah mengirimkan artikel. Terbagi dalam 5 ruang kelas berbeda, sebanyak 48 paper dipresentasikan. Acara presentasi berakhir sebelum ashar dan peserta yang sudah melakukan presentasi dapat mengambil sertifikat ke panitia.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)