Karya Ilmiah

Program Studi Pendidikan Teknik Informatika UMS Adakan Workshop Persiapan Akreditasi

Admin | Kamis, 24 November 2016 - 13:32:44 WIB | dibaca: 341 pembaca

Dalam rangka untuk mempersiapkan pengajuan akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2017 nanti, pada hari Rabu 23 Nopember 2016, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI) UMS mengadakan workshop. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08:00 pagi tersebut menghadirkan salah satu Assesor BAN-PT yang berasal dari internal kampus UMS, Dr. Anam Sutopo, MHum, dan salah satu tim penyusun borang institusi dari STIKES Aisyiah Surakarta, Danang Tunjung Laksono, MPd. Keduanya berkolaborasi dalam memberikan penjelasan mengenai pengalaman dan hal apa saja yang harus diperisapkan dalam mengisi borang.

Pembicara juga menyampaikan cara-cara pembuatan dan pengisian borang secara teknis, dan memberikan tips agar borang yang tersusun memproleh hasil akreditasi maksimal. Kaprodi PTI, Drs. Sujalwo, MKom. berharap dengan adanya kegiatan ini, target minimal B bisa diperoleh PTI UMS. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah awalan yang semoga dapat menghasilkan borang yang bagus menuju hasil akreditasi yang maksimal. 

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS tersebut dihadiri oleh seluruh Dosen PTI UMS. Selain itu, diundang juga prodi Pendidikan Biologi yang dalam waktu dekat masa akreditasinya akan habis. Masing-masing berperan aktif dalam kegiatan yang hanya sehari tersebut, sebab mereka lah yang nantinya menjadi motor penggerak terwujudnya akreditasi program studi yang baik. Dan hasil akhir akreditasi akan ditentukan oleh kerja keras mereka.

Program Studi PTI UMS merupakan program studi paling baru di lingkungan FKIP yang belum memiliki akreditasi dan baru genap 3 tahun bulan Oktober 2016 kemarin. Tahun keempat, yaitu tahun 2017 ini, berencana mengajukan akreditasi ke BAN-PT. Sebab akreditasi merupakan roh dari sebuah institusi untuk tetap bisa exist dan dipercaya oleh masyarakat.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)