Program Studi

PTI UMS Gelar Seminar Nasional

Admin | Senin, 16 Mei 2016 - 10:45:54 WIB | dibaca: 2846 pembaca

Sabtu (14 Mei 2016), Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (PTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Seminar Nasional dengan tema "Peran Teknologi Informasi dan Komputer dalam Pendidikan Masa Depan" di Auditorium Muhamad Adz Jazman UMS.

Dalam kegiatan ini, hadir dua orang Pembicara yaitu Prof. Herman Dwi Sardjono, Ph.D. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Tri Budi Hardjo, Wakil Ketua Asosiasi Guru TIK Indonesia. Dalam diskusi yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut, para Pembicara memaparkan materi sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing-masing. Prof. Herman misalnya, beliau memaparkan beberapa metode pembelajaran berbasis TIK dan paradigma yang mulai bergeser dari media konvensional menjadi media elektronik berbasis jaringan internet.

Bapak Tri Budi Hardjo, yang juga merupakan seorang guru dan aktivis, memberikan pemaparan bagaimana kondisi Guru TIK di Indonesia saat ini. Beliau lantang menyuarakan agar mata pelajaran kembali dimasukkan kedalam kurikulum Pendidikan. Dengan semangat, beliau juga memberikan semangat kepada Mahasiswa dan seluruh peserta yang hadir saat itu untuk tetap menjaga eksistensi TIK dalam Pendidikan di Indonesia.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)