Mahasiswa

PTI UMS Jaring Mahasiswa sebagai Asisten Lab

Admin | Senin, 05 September 2016 - 16:44:54 WIB | dibaca: 243 pembaca

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), melakukan penjaringan Mahasiswa sebagai Asisten Laboratorium (Aslab) semester Gasal 2016/2017. Pendaftaran Asisten Aslab kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau periode sebelumnya masih meminta tolong Aslab dari prodi Informatika, kali ini sudah full dari prodi PTI sendiri dari semester 5 dan semester 3.
 
Persyaratan Aslab yaitu harus sudah pernah mengambil mata kuliah teori maupun praktikum MK yang didaftarkan. Selain itu, calon Aslab juga haru mengumpulkan berkas-berkas antara lain foto kopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Hasil Studi (KHS). Kriteria penilain dilihat dari IPK, nilai Mata Kuliah praktikum dan teori yang pernah diambil, dan wawancara apakah mampu berkomunikasi baik dengan Dosen Pengampu dan Mahasiswa praktikan. Keaktifan di organisasi kemahasiswaan, dan jadwal matakuliah yang di ambil juga menjadi pertimbangan penilaian, sehingga tidak terjadi bentrok dengan matakuliah dan praktikum saat itu. 
 
Perekrutan Asisten ini Lab bertujuan agar Mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapat kepada adik tingkatnya, semester 1 atau semester 3. Selain itu, Aslab juga sangat membantu tugas Dosen sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lebih baik. “Seorang yang Mahasiswa menjadi Aslab akan sangat bermanfaat bagi dirinya sendiri setelah lulus nanti", ungkap Ahmad Chamsudin selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Praktikum Sistem Operasi, Senin (5/9/2016). Selain itu, Aslab juga akan memperoleh sertifikat yang dapat digunakan untuk memperkuat curriculum vitae (CV) seseorang saat sudah lulus nanti.
 
Kepala Laboratorium PTI, Jan Wantoro, berharap minat mahasiswa PTI dalam menjadi aslab semakin tinggi sehingga dapat menimbulkan persaingan positif antar Mahasiswa demi kemajuan PTI UMS. 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)