BALLMATH Oleh ANSHAR AHMAD ARIFIN

Pendidikan adalah ilmu pengetahuan, yang memiliki proses (ilmu) dari tiga unsur utama, yaitu hakikat objek, proses pencarian kebenaran dan kegunaan. Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang dipelajari dari jenjang SD, SMP, SMA sampai jenjang perguruan tinggi. Karakteristik matematika yang abstrak dan sistematis menjadi salah satu alasan sulitnya siswa mempelajari matematika. Meskipun demikian kenyataannya yang terjadi di sekolah menunjukan bahwa siswa tidak menyukai matematika karena di anggap sebagai bidang studi yang paling sulit di antara bidang studi yang lainnya. Salah satu upaya membantu belajar siswa dengan menyerap pelajaran ke dalam bentuk game edukasi. Game Edukasi adalah game digital yang dirancang untuk pengayaan pendidikan (mendukung Pengajaran dan pembelajaran). Sehingga dari permasalahan tersebut penulis ingin mengembangkan sebuah game edukasi Ballmath sebagai media pembelajaran matematika, agar siswa dapat belajar sambil bermain sehingga menarik minat siswa dalam belajar.

Pengembang : ANSHAR AHMAD ARIFIN

NIM : A710180106

Pembimbing : IRMA YULIANA S.T.,M.M.,M.Eng.

 Download Aplikasi

 

Screenshot Aplikasi